(( Menu Halaman )) - (( Qur'an )) (( Hadits ))

Jika menginginkan sesuatu, berbuat baiklah


Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid (Imam Masjidil Haram)
Bagi mereka apa yang mereka inginkan di sisi Tuhan mereka berupa berbagai bentuk kelezatan dan kesenangan. Itulah balasan orang yang menaati Tuhannya dengan sebenar-benarnya dan menyembahNya dengan sebanar-benarnya.

Tafsir Al-Muyassar / Kementerian Agama Saudi Arabia
 34. لَهُم مَّا يَشَآءُونَ عِندَ رَبِّهِمْ ۚ (Mereka memperoleh apa yang mereka kehendaki pada sisi Tuhan mereka) Seperti ditinggikan derajatnya, dijauhkan dari mudharat, diampuni kesalahannya, dan dimasukkan ke dalam surga. ذٰلِكَ جَزَآءُ الْمُحْسِنِينَ(Demikianlah balasan orang-orang yang berbuat baik) Yakni orang-orang yang membaikkan amalan-amalannya. Dalam hadits shahih disebutkan bahwa Rasulullah bersabda: “Ihsan adalah dengan kamu menyembah Allah seakan-akan kamu melihat-Nya, dan jika kamu tidak melihat-Nya maka sesungguhnya Dia melihatmu.”

Zubdatut Tafsir Min Fathil Qadir / Syaikh Dr. Muhammad Sulaiman Al Asyqar, mudarris tafsir Universitas Islam Madinah 
34. Mereka memperoleh apa yang telah mereka inginkan dari Tuhan mereka. Mereka mendapatkan surga dengan berbagai kenikmatan dan derajat yang luhur. Itu semua adalah balasan untuk amal perbuatan baik yang telah mereka lakukan di dunia 

Tafsir Al-Wajiz / Syaikh Prof. Dr. Wahbah az-Zuhaili, pakar fiqih dan tafsir negeri Suriah (Mereka memperoleh apa yang mereka kehendaki pada sisi Rabb mereka. Demikianlah balasan orang-orang yang berbuat baik) untuk diri mereka sendiri, berkat keimanan mereka. 

An-Nafahat Al-Makkiyah / Syaikh Muhammad bin Shalih asy-Syawi 
Berbagai kesenangan yang mereka inginkan akan mereka peroleh dan telah disiapkan. Yaitu mereka yang beribadah kepada Allah seakan-akan mereka melihat-Nya, jika mereka tidak merasakan begitu, maka sesungguhnya Dia melihat mereka. Di samping berbuat ihsan dalam beribadah, mereka juga berbuat ihsan kepada hamba-hamba Allah.

Referensi: https://tafsirweb.com/8696-quran-surat-az-zumar-ayat-34.html
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

toko islam

toko islam

Popular Posts

Umroh Murah Ibadah Berkah

  UMRAH PASTI MAMPU!!!!! 🕋🕋 Di Tanur Ada program keren namanya Easy Umrah apa aja sih easy nya klo anda mau umrah DI TANUR cekidottt 👇 1....

Kajian Umum